Tips mempermulus kulit punggung secara alami


Kulit yang mulus memang akan terlihat lebih indah. Namun, akan lebih baik jika seluruh kulit dibagian tubuh pun terawat dengan perawatan kulit yang tepat atau gaya hidup yang sehat. Permasalahan kulit tubuh tak hanya permasalahan kulit kusam atau kering saja, ternyata kulit tubuh terutama kulit punggung sering mengalami masalah kulit yang juga dialami kulit wajah, yaitu jerawat. Masalah jerawat pada punggung sama halnya dengan jerawat pada kulit wajah, yaitu disebabkan karena keringat atau kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Tentunya hal ini akan saat menggangu jika kita hendak ingin memakai pakaian yang agak memperlihatkan kulit punggung atau saat mengenakan gaun pesta. Lantas apa yang harus kita lakukan? berikut cara untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan alami berikut ini.


1. Minyak zaitun

Siapkanlah kain yang telah dibasahi air, lalu tuangkan 1 sendok makan minyak zaitun dan usapkan perlahan pada kulit punggu yang berjerawat. Selanjutnya, diamkan selama kurang lebih 2 menit dan bersihkan dengan menyapukan kain kering ke bagian kulit yang tadi diolesi oleh minyak zaitun. Untuk hasil yang lebih memuaskan, pilihlah juga perawatan kulit seperti body scrub atau body lotion yang memiliki kandungan minyak zaitun.

2. Campuran ketimun dan putih telur

Kocoklah putih telur hingga memadat, kemudian blender bersama ketimun yang telah dipotong kecil-kecil. Lalu aplikasikan ke kulit punggung yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilaslah punggung dengan air hangat.

3. Kulit jeruk

Jangan membuang kulit jeruk saat memakan buahnya karena ternyata kulitnya pun memiliki manfaat yang tak kalah hebat dari daging buahnya. Kulit jeruk bisa kita gunakan untuk membantu menghilangkan jerawat dipunggung dengan cara merendam kulit jeruk pada air lalu digiling dan tambahkan susu secukupnya. Setelah itu, aplikasikan pada kulit punggung, diamkan selama 15 atau 20 menit, dan basuh dengan air.

Lakukanlah salah satu cara perawatan kulit untuk menghilangkan jerawat dipunggung diatas secara rutin hingga keadaan kulit punggung tak menunjukkan adanya jerawat kembali. Dengan kulit mulus seluruh tubuh termasuk punggung, kini kita bisa dengan bebas memilih model baju apapun termasuk baju pesta. Selamat mencoba.

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas