Tips Mengatasi Hepatitis dengan Herbal

Sponsor

Penyakit Hepatitis atau sering kita sebut penyakit kuning adalah jenis penyakit yang diakibatkan karena peradangan atau infeksi pada hati yang disebabkan oleh virus, bakteri, obat-obatan, racun,alkohol. jenis penyakit ini sering kita jumpai pada kesehatan kita, penyebabnya adalah gaya hidup tidak sesuai aturan, terlalu banyak konsumsi obat kimia, tidak makan pagi/sarapan, makan terlalu berlebihan dan sering begadang. gejalanya ditandai dengan  badan terasa tidak nyaman secara keseluruhan, kelelahan, demam, meriang, hilang nafsu makan, mual, muntah, diare, sakit kepala, dan rasa sakit diperut, yang lebih sering terjadi di perut bagian atas. Kali ini INSTANSI mencoba mengupas menangani penyakit hepatitis dengan cara herbal /tradisonal, berikut langkah-langkahnya :  


Bahan - bahan yang diperlukan:
  • Daun Ingu (Ruta Angustifilia)
  • 10 gram kunyit
  • 15 gram brotowali
  • Bongol bambu kuning

Cara Membuat :
Sediakan 5 gram daun ingu(Ruta Angustifilia), 10 gram kunyit, 15 gram brotowali. caranya terlebih dahulu potong-potonglah brotowali dan kunyit setelah itu hasilnya kemudian direbus dengan 1 liter air bersama daun ingu. biarkan hingga tersisa menjadi 1/2 liter. setelah airnya berkurang minumlah 3 kali sehari, minumlah air manis gula aren untuk mengurangi rasa pahit.

Selanjutnya bonggol bambu kuning caranya dipukul-pukul menggunakan kayu atau benda keras yang lainnya hingga sedikit hancur. kemudian rebuslah menggunakan 2 liter air sampai tersisa tinggal 1 liter air dan berilah gula aren secukupnya untuk menghilangkan sedikit rasa pahit . minumlah  3 kali sehari. 

Semoga bermanfaat...!!!

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas