Tips dan Model Hijab Olahraga Terbaru 2018

Sponsor

Model Hijab Olahraga Mau hidup sehat, tidak sering sakit dan badan selalu bugar, kuncinya kita harus sering berolah raga karena olah raga itu dapat menyehatkan tubuh kita. Dalam menjalani hidup, kita diharuskan melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat minimal 5 menit atau bisa dikatakan kita harus melakukan aktivitas menggerakan tubuh kita minimal 5 menit dalam sehari sebab dengan bergerak mengeluarkan keringat itu dapat mengeluarkan kalori dan racun untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit. Berolahraga sangat bermanfaat untuk tubuh dan banyak kelebihan didalamnya, selain dapat menyehatkan tubuh berolahraga juga dapat memperbaiki batin atau menguatkan mental kita yang akan berdampak menambahnya vitalitas hidup dan timbulnya rasa senang untuk menjalani hidup sehari-hari, selain itu berolahraga menyebabkan fase dalam tidur menjadi nyaman, tenang dan lelap yang nantinya bangun tidur badan menjadi segar dan penuh stamina.
 

Hidup sehat sudah pasti diinginkan oleh seluruh manusia dimuka bumi, terlebih lagi untuk seorang muslimah ingin berolah raga tapi tetap harus menjaga auratnya, hal ini menjadi penyebab masalah karena biasanya berolah raga identik dengan memakai pakaian yang terbuka, bebas bergerak atau pakaian yang pas, nyetak banget dengan lekukan tubuh serta pakaian yang berbahan tipis, semua itu sangat bertentangan dengan norma wanita muslimah yang berarti harus melepas hijab dan berani tampil seksi. untungnya permasalahan tersebut dapat diatasi ditangan inovasi para desainer hijab dengan merancang model busana hijab untuk olahraga yang nyaman dipakai dan tetap mempertahankan unsur fashionable, cantik dan trendi. Berikut informasi model dan tips hijab untuk berolahraga :




Tips Menggunakan Pakaian Hijab Olahraga
 
Pilih Celana Training

Memilih celana training sangat tepat dipakai untuk olahraga, dengan ukurannya yang longgar dapat menghindari ngejiplaknya aurat bagian bokong anda. Tapi memakai celana training masih bisa ngejiplak di bagian bokong ketika sedang nungging seperti terlihatnya celana dalam, karena kebanyakan celana training berbahan tipis. Oleh karena itu siasati dengan memakai daleman berupa celana kolor atau celana street sehingga menutupi timbulnya garis yang dihasilkan oleh celana dalam yang kita pakai. Celana training pun sangat modis untuk dipakai, sebab celana ini memiliki desain yang keren dan sporty dengan paduan warna dan corak yang khas seperti merek aparel olahraga ternama nike dan adidas. 

Jangan Pernah Memilih Manset

Jangan pernah menggunakan manset untuk olahraga, karena manset merupakan pakaian berbahan tipis yang dapat membuat lekuk tubuh anda terlihat. Mungkin banyak hijabers masih ada yang menggunkan manset dengan alasan tidak gerah ketika dipakai. Tentu hal ini salah kaprah, sebab ketika sedang berolahraga hijab yang direkomendasikan pemakaiannya adalah hijab instan yang memilki untaian pendek sehingga menutupi sebagian bagian dada bukan memilih penggunaan hijab yang panjang.

Pakailah Hijab Instan

Penggunaan hijab instan sangat tepat sebagai pilihan untuk dikenakan saat berolahraga, selain pemakaiannya yang simpel dan gak bikin ribet, Penggunaan hijab instan juga dapat mengurangi rasa gerah ketika berolahraga dan bebas bergerak, tetapi jika masih ada hijabers yang bersikukuh memakai hijab stylish, pilihlah hijab yang berbahan tipis supaya adem di kepala dan hindari pemakaian jarum yang banyak agar tidak berbahaya ketika melakukan gerakan olahraga.

Gunakan Jaket

Memakai jaket adalah pilihan yang tepat untuk olahraga, karena jaket juga memang kita kenal sebagai pakaian untuk olahraga joging, senam dan bersepeda. Inti penggunaan jaket adalah untuk menghindari panas dari teriknya matahari yang langsung mengenai kulit serta sebagai pakaian yang dapat mengontrol suhu tubuh yang panas dan berkeringat setelah melakukan olahraga, karena jika suhu tubuh dalam kondisi panas dan berkeringat langsung diterpa angin, maka hasilnya menjadi masuk angin dan sakit bukannya menyehatkan, jadi jangan lupa pakai jaket.
   
Hindari Aksesoris

Jangan pernah memakai aksesoris pada saat berolahraga karena dapat menghambat pergerakan anda dalam berolahraga seperti bross, gelang, cincin, kalung dan lain sebagainya, terutama assesoris berbahan emas yang dapat mengundang tindakan kriminal seperti penjambretan. jadi dipikir dua kali jika masih ingin memakai assesoris yang berbahan emas ya!
Demikian beberapa model hijab dan tips untuk berolahraga. bagi hijabers yang aktif berolahraga maupun seorang atlit professional, sebagai pengguna hijab tentunya talenta yang kita miliki jangan kalah dan terbatasi hanya kita sebagai muslimah yang selalu menggunakan hijab, karena dengan memakai hijabpun kita masih berolahraga dan bisa menggapai cita-cita serta mimpi di bidang olahraga. Semoga bermanfaat

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas