Tips Memilih Busana Muslim Kerja Masa Kini

Sponsor

Busana Muslim. Kerja merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan yang tidak dapat di pisahkan, karena didalam pandangan islam aspek kehidupan terbagi menjadi 3 waktu, waktu pertama untuk beribadah, waktu kedua untuk bekerja, dan waktu ke tiga adalah untuk beristirahat. Dunia kerja secara tidak langsung menuntut kita untuk selalu aktif dalam melakukannya, karena apabila tidak bekerja kita tidak akan mendapatkan uang dan itu sudah menjadi hukum sebab akibat yang berlaku untuk saat ini dan juga tuntutan hidup di zaman modern yang serba menggunakan biaya yang terbilang tidak cukup murah. Dunia kerja juga menawarkan berbagai opsi pilihan yang sarat akan finansial, mulai dari kerja serabutan sampai dengan kantoran, ada pula kerja yang negative berbau maksiat dan positif yang bermanfaat, pilihan kerja inilah akan berdampak pada keimanan kita.
Sebagai seorang muslim dalam menghadapi dunia kerja tentu harus cerdas memilih pekerjaan, jangan sampai terjerumus dengan tipe pekerjaan yang didalamnya terdapat unsur negatif dan bertentangan dengan keimanan kita, jangan memilih pekerjaan yang memiliki aturan yang menghalalkan apa yang di haramkan oleh islam seperti tidak memakai jilbab dll. solusinya harus bisa menempatkan diri dengan peraturan perusahaan dengan syari'at islam seperti bekerja tetapi tetap jilbab tidak lepas, bahkan bekerja dengan busana muslim khusus kerja, karena di tangan para desainer muslim selalu peka apa yang menjadi kebutuhan di zaman modern saat ini, desainer menciptakan inovasi dengan merancang busana muslim untuk kerja masa kini yang trendi di pakai dan tetap sesuai syar'i islam. berikut informasinya :
 
#1. Pakailah busana muslim yang sesuai dengan tubuh anda, jangan terlalu ketat di tubuh, yang berdampak kelihatannya lekuk tubuh anda, hindari mengenakan busana yang bertumpuk dengan corak ramai.

#2. Ingin tampil sederhana dan fashion, cukup dengan hanya mengenakan kemeja, pilihlah yang bagian kerahnya tinggi dan menutup bagian leher. Dengan demikian, akan memudahkan Anda mengkombinasikannya dengan jilbab.

#3. Apabila anda melaksanakan tugas diluar, dapat memilih model busana yang tidak membatasi gerak badan. Kombinasi tunik atau kemeja, menjadi model yang sangat tepat  untuk anda. tetapi jika anda bekerja didalam kantor, anda bisa menggunakan busana yang terlihat feminim yang akan terlihat lebih trendi. Kuncinya adalah paduan pemilihan yang tepat antara kemeja dengan rok.

#4. Untuk Anda yang ingin terlihat anggun, gamis pun bisa dijadikan pilihan. Namun, tentu harus disesuaikan motif dan detailnya. Hindari motif yang terlalu ramai atau bahkan terlampau ringkas.

#5. Ketika Anda memilih mengenakan gamis, pilihlah gamis dengan bahan yang agak tebal, jangan terlalu tipis karena bahan yang tipis akan menciptakan kesan yang terlalu santai.

#6. Penampilan Anda juga akan semakin menarik dengan menggunaan warna cerah. tapi harus dengan warna yang senada. Jika ingin terlihat segar, cukup gunakan blus dengan paduan antara warna ceria dengan bawahan berpalet netral. Perpaduan ini akan membuat penampilan Anda berkesan luwes namun tetap professional.

#7. Jika Anda ingin tetlihat modis namun nyaman sebaiknya Anda memilih katun, viskos atau shantung dari pada sutra sebagai bahan dasar. Kalaupun terdapat unsure sutra, campurlah kombinasinya dengan katun, rayon ataupun viskos untuk mengurangi kilapnya agar Anda lebih terasa nyaman.

#8. Motif atau aksen tertentu juga dapat Anda tambahkan untuk menambah semarak penampilan, namun jangan sampai berlebihan, misalnya motif bordir pada lengan, kerah, dan ujung busana.

Itulah informasi seputar memilih busana muslim untuk bekerja, Intinya sebagai seorang wanita muslim harus bisa mempresentasikan cara berpakaian seorang muslim namun tetap trendi, hindari pemakaian yang berlebihan dan mencolok, kesan santai, tetap menutup aurat dan sopan serta feminim menjadi nilai plus sendiri dalam keberhasilan memilih busana muslim yang tepat untuk bekerja.

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas