Kata-Kata Ucapan dan SMS Hari Kartini 2019

Sponsor

Kata-kata Ucapan dan SMS Hari Kartini 2019 Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan Raden Ajeng Kartini, Beliau adalah sosok pahlawan revolusioner perempuan indonesia yang telah mengangkat harkat, martabat dan derajat wanita indonesia. Beliau telah banyak berjasa untuk indonesia dalam hal emansipasi wanita karena R.A Kartini berjasa untuk mengubah pola pikir masyarakat indonesia, terutama untuk laki-laki yang manganggap wanita lemah seolah-olah wanita selalu berada di bawah kendali laki-laki dan membatasi wanita dalam hal pekerjaan yaitu dapur, sumur, dan kasur terlebih lagi wanita dilarang melakukan pekerjaan yang dilakukan oleh laki-laki pada umumnya seperti menjadi security, tukang parkir, bodyguard,  pemain band, pemain sepak bola dll. hal inilah yang dapat membuat wanita tidak bebas untuk memilih pekerjaan mereka di zaman sekarang yang sulit hanya sekedar untuk mencari sesuap nasi.

Nyatanya R.A Kartini sebagai wanita jawa yang lahir pada tanggal 21 April 1879 Jepara Jawa Tengah ini yang pada umumnya wanita jawa memiliki karakter pemberani dan tekun, menjadikan R.A Kartini sebagai sosok yang penuh tegar dalam memperjuangkan hak-hak wanita, cinta pada ilmu pengetahuan, cinta pada keluarga, cinta serta sungguh-sungguh dalam melakukan berbagai macam pekerjaan.

Dalam kaitannya hasil jerih payah yang sudah lama diperjuangkan oleh R.A Kartini, kini akhirnya terwujud , sebagai buktinya kini seorang wanita tidak hanya bekerja dalam lingkup keluarga tapi dapat mensetarakan kedudukannya dengan laki-laki sebagaimana ciri dari wanita modern pada saat ini. sebagai contohnya menjadi wanita kantor, manager, direktur, bahkan seorang wanita dapat menjadi seorang teknisi seperti, montir, tukang parkir, security yang umumnya di lakukan oleh laki-laki. Gak tanggung-tanggung kini seorang wanita dapat menduduki jabatan paling tertinggi di kursi pemerintahan sebagai contoh presidan ke-lima indonesia Megawati Soekarno Putri.

Untuk dapat mengenang jasa dari seorang Pahlawan Revolisoner, Jallosi akan memberikan informasi bagi anda yang mempunyai jiwa dan semangat kartini sejati dengan Ucapan atau kata-kata selamat di hari kartini yang cocok untuk orang yang anda cintai. Berikut beberapa kutipan kata-kata dan ucapannya:

Biodata RA. Kartini
Nama lengkap : Raden Adjeng Kartini
Panggilan : Raden Ayu Kartini
Tgl lahir : Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879
Wafat : Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904
Dikenal karena : Emansipasi wanita
Agama : Islam
Pasangan : R.M.A.A. Singgih Djojo Adhiningrat

Kata-Kata Ucapan dan SMS Hari Kartini 2019

  1. Selamat Hari Kartini untuk ibu, adik, kakak, dan kekasihku tercinta. Semoga para Kartini senantiasa berprestasi selalu dan penuh semangat.
  2. Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda. Selamat hari Kartini.
  3. Selamat hari Kartini, untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.
  4. Happy Kartini Days. Stay cool and always be a wonderful woman in my life.
  5. Selamat Hari Kartini 2019. Majulah perempuan Indonesia, Harumkan tanah air. Jangan menjadi orang yang melemah dan diam melihat diskriminasi.
  6. Selamat hari kartini sayang, semoga menjadi pengobat hati yang kosong ini.
  7. Happy Kartini Day's All. Pengorbanan dan perjuanganmu akan senantiasa selalu menginspirasi dunia.
  8. Selamat Hari Kartini, untuk seluruh perempuan Indonesia. Teruslah berprestasi dalam bidangmu. Seperti Kartini yang terus memperjuangkan kaumnya.
  9. Selamat Hari Kartini, untuk seluruh Kartini pelajar di Indonesia. Raihlah cita-citamu dan selalu bertindak positif . Selalu semangat.
  10. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita indonesia, Capailah cita-citamu setinggi langit, karena kartini muda akan selalu melampaui semangat kartini generasi sebelumnya dan akan selalu tertanam di hati sanubari wanita indonesia. Happy Kartini's Day

Kartini,
Jiwa indah wanita negeri
Kini, sosokmu menjadi teladan insan negeri
Terang benderang menaungi hati
Kartini,
Berjuang Indah semangat sejati
Kini, sosokmu kian indah berjati diri
Terang benderang dalam inspirasi
Kartiniku Kini,
Terang menelusuri negeri
Terang menaungi hati
Terang dalam inspirasi
Kartiniku Kini,
Ada di seluruh negeri
Di dataran bumi pertiwi
Kartini,
Kau bagaikan dewi yang turun ke bumi pertiwi,
Untuk membawa semangat yang tak tertandingi,
Menciptakan kejernihan hati,
Mengangkat tinggi derajat wanita ke tempat yang abadi.
Kartini ibuku,
Sayang dan rindu di dalam kalbu
Kini wanita tidak pernah ragu
untuk berjalan mengikuti perjuanganmu
Kartini pahlawanku,
Namanya harum bagai bunga seroja
Kami tidak akan menjadi benalu
Dalam menjaga nama baik bangsa
Tabuh ditabuh tandanya genderang perang
Genderang perang memerangi jiwa
Kartini, kau tidak ada habisnya dalam berjuang
Untuk memenuhi cita-cita wanita
Itulah beberapa kutipan kata-kata ucapan dan sms untuk memperingati hari Ibu Kartini. semoga dengan mengenangnya kita dapat melakukan yang terbaik bagi negeri dan tetap menjaga harkat serta derajat wanita untuk menjadi manusia yang terhormat. Semoga bermanfaat

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas