Minuman Favorit Buka Puasa Ramadhan 2020

Sponsor

Minuman Favorit Buka Puasa Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh para kaum muslimin di seluruh muka bumi ini karena dibulan ini adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, jadi bulan ini sangatlah spesial dibenak hati para kaum muslimin sedunia. Di bulan ramadhan tentunya kita akan di hadapkan berpuasa yaitu menahan makan dan minum selama sebulan penuh dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari, terlebih lagi menahan godaan haus dari minuman yang dilihat di sekeliling kita di siang bolong yang lagi panas-panasnya matahari menyinari bumi dan ditambah lagi aktivitas kerja yang padat sehari-hari yang harus dijalani. Tentunya permasalahan tersebut harus kita hadapi dengan penuh perjuangan agar tidak terganggunya puasa kita dan berjalan lancar sampai adzan maghrib berkumandang. Untuk mengobati rasa haus selama sehari penuh kita berpuasa tentunya ini menjadi moment untuk anda memilih menu minuman favorit untuk berbuka puasa anda bersama keluarga dirumah.

Jallosi kini akan berbagi informasi tentang bagaimana mangatasi solusi rasa haus anda selama berpuasa penuh di bulan ramadhan dengan menu minuman favorit yang sangat istimewa untuk anda beserta manfaatnya dan pastinya akan segar di tenggorokan, berikut menu minuman favorit yang segar dan istimewa diantaranya :

Es Teh

Teh terkenal memiliki manfaat yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan karena polusi ataupun makanan yang kita konsumsi. Namun minuman yang (menurut saya adalah minuman sejuta umat) satu ini juga menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa. Bahkan bukan hanya ketika bulan puasa, pada saat hari-hari biasa pun banyak orang yang memfavoritkan teh. Baik diseduh dengan cara hangat atau menggunakan es (dingin), tidak bisa dipungkiri bahwa teh juga bisa menjadi alternatif minuman untuk berbuka puasa.

Es Sirup

Sirup selain lebih indentik dengan rasa buah-buahan, tetapi sudah menjadi minuman favorit di bulan puasa. Apalagi pada saat lebaran. Dengan bermacam-macam rasa, sirup sudah menjadi minuman favorit saat berbuka puasa.

Es Campur


Bulan ramadhan menjadikan es campur menjadi salah satu minuman favorit untuk buka puasa. Dengan menggunakan bahan dari manisan buah-buahan, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, serta ditambahkan es serut di atasnya membuat es campur sangat menarik untuk segera dicicipi.

Juice
Minuman yang menggunakan bahan dasar dari buah-buahan ini selain untuk pelepas dahaga. Namun alasan utama yang menjadikan juice sebagai menu minuman berbuka puasa adalah karena manfaat yang terkandung dari juice tersebut. Tentunya setiap juice memiliki manfaat yang berbeda-beda sesuai dengan buah yang digunakan sebagai bahan dasar juice tersebut. Seperti juice jeruk, alpukat, melon, mangga, dsb. Atau selain di buat juice, ada juga yang dibuat dengan cara dipotong-potong atau di parut, seperti buah ketimun suri atau blewah.

Es Buah


Untuk mendapatkan es buah memang sebenarnya lebih mudah ditemukan saat bulan puasa. Karena selain memiliki rasa yang manis (dan biasanya agak) sedikit asam, campuran buah-buahan pada es campur menambah unik dari setiap tegukannya.

ES Kelapa Muda


Minuman yang satu ini tidaklah asing bagi kita dan sangat alami bagi tubuh kita yang cocok untuk membatalkan puasa . minuman ini selain rasanya yang manis dan enak air  kelapa dapat memberikan rasa segar dan menambah hormon anda. kandungan yang terdapat di air kelapa adalah cairan yang paling murni setelah air, kemudian selain  itu kandungan gula yang terdapat dalam air kelapa bersifat alami. Satu hal yang menjadikan kelapa muda sebagai minuman favorit adalah  air kelapa dapat mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan (dehidrasi).

Es Rumput Laut

Selain menggunakan bahan utama dari rumput laut, es rumput laut biasanya juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan. Seperti pepaya, alpukat, melon, serta kolang kaling atau cincau. Rumput laut yang memiliki tekstur kenyal, buah pelengkap serta serta kuahnya yang biasanya menggunakan santan sangat nikmat dan juga banyak disukai oleh banyak orang sebagai minuman pembuka.

Es Cingcau 

hmm..minuman yang satu ini sangat adem bagi tenggorokan anda, kandungan vitamin yang terdapat dalam hijau cingcaunya sangatlah bermanfaat bagi tubuh anda. selain memiliki banyak kandungan vitamin didalamnya, es cingcau juga dapat memberikan kesegaran bagi tubuh anda yang lelah setelah menjalani aktivitas penuh berpuasa anda. apalagi di sedikit disiram dengan air gula merah dan santan rasanya pasti Cetar Membahana. untuk menu minuman dibulan puasa, es cingcau juga menjadi minuman favorit di hari-hari biasa.

Itulah beberapa minuman yang dapat melepas dahaga anda di saat anda berpuasa..yang pastinya bisa membuat anda ketagihan untuk menghidangkannya setiap hari...

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas