Tips memilih busana muslim untuk tubuh gemuk masa kini

Sponsor

Tips memilih busana muslim untuk tubuh gemuk masa kini. Trend busana muslim tidak dapat dipungkiri menjadi magnet perhatian bagi dunia fashion wanita, karena keberadaannya sangat erat kaitannya dengan perkembangan dunia hijab yang semakin pesat di kancah mancanegara, presentasi-presentasi yang ditampilkan sangat memanjakan mata pecinta hijaber sekaligus mengekspresikan wanita muslim masa kini yang tidak kalah fashionable dengan fashion-fashion ala barat yang menjadi kiblatnya fashion. Pemakaian busana muslim seolah-olah tidak tergantikan dalam beberapa acara, umumnya mulai dari acara formal seperti pergi ke pesta hingga yang biasa-biasa nongkrong bareng temen, ke kampus, dan untuk sekedar berkumpul dengan keluarga tercinta.

Dalam kaitannya dunia fashion biasanya hanya akan terlihat pas dan trendi jika dipakai oleh orang yang cantik dan berbadan langsing, tetapi anggapan itu terbantahkan oleh minat yang membeludak dari para konsumen yang memiliki tubuh gemuk yang selalu ingin tetap berpenampilan cantik. Oleh karena itu kepekaan desainer terhadap permintaan konsumen direspon dengan baik ditangan para desainer dengan menciptakan busana muslim yang sesuai untuk tubuh gemuk. berikut informasi tips memilih busana muslim untuk tubuh gemuk masa kini:
#1. Pilih busana muslim yang sesuai dengan ketentuan, longgar serta tidak membentuk lekuk tubuh, dan pilih corak kecil, hindari busana dengan motif-motif besar yang akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar.

#2. Pilih Celana/Rok Longgar. Bagi yang berbadan gemuk/besar di bagian pinggul ke bawah, sebaiknya hindari memakai leging. Pilih celana/rok longgar agar menutupi lekuk kaki anda yang besar dan gemuk. padukan dengan atasan yang bermotif kecil. Atasan berwarna cerah juga tidak masalah, asal pilih motif yang sesuai dan tidak ramai.

#3. Hindari kain dengan bahan mengkilap, karena bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat besar.

#4. Pilih bahan yang sesuai, sebaiknya menghindari busana berbahan mengkilap, seperti satin. Bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda semakin terlihat besar. bahan kaos/spandex juga akan menempel pada badan anda jika ukurannya pas, sehingga juga memberi kesan gemuk. Sebaiknya pilih bahan spandex korea dengan ukuran longgar, katun, haikon dan sifon.

#5. Anda bisa memakai busana muslim model tumpuk berlapis, tetapi pastikan kain tumpuk di bagian atas cukup tipis, sehingga tubuh Anda tidak terlihat berat. Sebaiknya pilih motif polos jika Anda ingin memakai model busana ini.

#6. Untuk menyiasati pinggul lebar, Anda bisa memakai busana muslim model terusan yang diberi blazer. Pemakaian blazer akan menyeimbangkan bentuk tubuh Anda.

#7. Jika pinggul Anda besar, hindari memakai celana dengan bagian bawah menyempit. Gunakan celana longgar. Pastikan atasan Anda tidak memiliki banyak detail yang bisa membuat tubuh bagian atas tampak besar.

#8. Jika wajah yang bulat dan tembem, hindari jilbab dengan model terlalu banyak tumpuk. Pakai jilbab dengan bahan tipis dan bermotif polos.

Kesimpulannya jika anda termasuk wanita yang memiliki tubuh gemuk, perhatikan langkah-langkah sesuai dengan informasi diatas sebelum anda memakainya. Semoga bermanfaat

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas