Tips Make Up Natural Untuk Wanita Berhijab

Sponsor

Tips Make Up Natural - Tampil cantik sudah menjadi hukum yang wajib untuk wanita, karena dengan tampil cantik, menjadikan wanita lebih percaya diri dalam menjalani hidup sehari-harinya, terlebih lagi wanita selalu ingin tampil memikat bila dilihat oleh lawan jenis so..jadi wanita harus tampil cantik setiap saat kapanpun dan dimanapun mereka berada. Mindset tentang wanita yang berhijab selalu dikaitkan dengan sulitnya ketika saat memakai make up, menurut mereka bahwa wanita berhijab itu katro, tidak modis, jadul apalah itu semua, namun demikian dengan semakin berkembangnya jaman, penggunaan hijab semakin marak diperbincangkan dan menjadi pusat fashion masa kini sehingga banyak wanita yang kini beralih menggunakan hijab yang menjadi salah satu aurat yang harus wajib ditutup, dan oleh sebab itu para desainer fashion kini beralih kiblatnya menjadi menciptakan fashion hijab yang trendi dan modern.


Cantik berhijab untuk saat menjadi trend centernya fashion di indonesia terbukti banyak desain hijab yang ditawarkan para desainer dalam mendesain rancangan yang unik dan cantik mulai dari ujung kepala sampai dengan ujung kaki serta aksessoris pendukung lainnya. Namun bukan hanya di indonesia, kini fashion hijab sudah merambah ke kancah mancanegara seperti terlahirnya cara memakai hijab paris, ala turky dan lainnya, itu semua diciptakan hanya untuk menjadi tampil cantik dan mempeseona. Tampil cantik tidak akan sempurna tanpa riasan wajah atau polesan makeup, karena dengan polesan makeup yang pas, bisa mengimbangi kecantikan anda dalam berbusana hijab. Untuk itu makeup adalah hal yang penting diperhatikan ketika berhias diri menjadi cantik, namun hal itu semua harus sesuai denga koridor islam  mengingat kita sebagai muslimah, oleh karena itu hendaknya berhias itu harus sesuai dengan apa yang diajarkan dalam ajaran islam seperti :

  1. Berhias dengan niatan untuk beribadah, sebagai artian segala bentuk nyata bersyukur atas nikmat dan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah.
  2. Tidak menggunakan bahan-bahan yang dilarang agama, dalam berhias Allah S.W.T tidak memperbolehkan memakai bahan yang sudah jelas dilarang atau haram dalam islam.
  3. Berhias diperbolehkan, asalkan tidak berlebih-lebihan.
  4. Dilarang berhias seperti cara berhiasnya orang-orang jahiliyah
  5. Tidak diperbolehkan berhias untuk menimbulkan sifat riya atau berfoya-foya, karena pada umumnya islam selalu mengajarkan kesederhanaan dalam apapun.

Untuk itu semua aturan diatas harus diperhatikan dan dilakukan mengingat kita sebagai seorang yang beragama islam. berikut Jallosi akan menjelaskan bagaimana langkah demi langkah bermake up natural yang sesuai dengan aturan agama islam. Berikut kilasan informasinya :
Pilihlah warna dasar yang sesuai

Pilihlah warna dasar makeup yang sesuai dengan warna kulit anda. jika anda memiliki kulit putih maka pilihlah warna-warna terang sebagai dasar bagi makeup anda dan sebaliknya jika anda memiliki kulit sawo matang pilihlah warna yang kalem seperti putih kecoklatan.

Pilih dan gunakan warna terang di daerah T-Zone

Daerah T-zone pada wajah meliputi dahi, bawah mata, hidung, dan juga dagu. Sebaiknya anda mengaplikasikan warna-warna terang di area itu agar warna wajah anda terkesan merata.

Poleslah alis sebaik mungkin

Alis sangat vital pada makeup wajah yang anda hasilkan, karena alis menunjukan seberapa kuatnya karakter anda, untuk itu poleslah alis sebaik dan secantik mungkin sesuai dengan lekuk wajah anda. Polesan alis dengan tepat akan menunjang dalam penampilan anda untuk lebih berkarakter dan natural.

Pakailah blush on dengan samar-samar

Untuk menunjukkan wajah yang sedikit merona, anda bisa menambahkan blush on di pipi. Namun, perlu diingat bahwa jangan terlalu berlebihan menggunakan blush on agar penampilan anda tidak terlalu mencolok dan menor.

Gunakanlah eyeliner

Penggunaan eye liner akan membuat bingkai mata anda terlihat lebih besar dan tajam, karena memiliki mata bening yang lebar merupakan idaman bagi setiap wanita, karena dengan menggunakan eye liner, impian anda memiliki mata yang lebar dan indah akan segera terwujud. Seorang hijabers akan terlihat cantik natural dengan menggunakan makeup yang biasa dengan sentuhan yang sedikit berbeda. Anda tidak perlu berlebihan dalam menggunakan eye liner ini, karena sesuatu yang berlebihan itu akan membuat penampilanmu terlihat terlalu glamour dan tentu saja tidak sesuai untuk seorang hijabers yang selalu terlihat cantik natural di setiap kesempatan. 

Gunakan Lipstik agar bibir tidak pucat

Kalau anda tidak ingin terlihat pucat, anda bisa memakai lipstik dengan warna pink bibir dan warna netral agar anda terlihat lebih segar dan cantik.
So...berhias dengan cara yang baik dan benar sesuai ajaran islam akan memberikan efek positif dalam berbagai aspek kehidupan, sebab berhias diri merupakan salah satu ibadah kepada Alloh SWT. Oleh karena itu segala aktivitas mempercantik diri yang dilakukan seorang muslimah menjadi kebarokahan dan pahala ibadah dari Alloh SWT.

Sponsor

Artikel Terkait

search
Kontak · Privasi · Tentang
© 2015 JALLOSI. Template oleh TeknoPost. ke Atas